Jumat, 13 Mei 2011

sholat

Ini tulisan dari lamunanku.....uu,,



Gw pernah dengar sebuah kalimat,mungkin ini hadits.. tapi gw nggak berani mastiin itu karena di buku catatan gw tulisannya cuma kayak gini doang.



“ jika ingin memperbaiki hidup, perbaikilah sholat”..



“sholat adalah Do’a”…



Dan gw nulisnya waktu ikut semadigma muslimah, empat tahun yang lalu.. (maaf, memang agak pikun)..u,u,



Gw setuju banget, dan memang bener banget. Karena ketika sholat kita bermunajat, untuk dijauhkan dari kesalahan, dibersihkan dan disucikan dari kesalahan.. meminta petunjuk jalan yang lurus, meminta agar digolongkan orang – orang yang dianugerahkan nikmat, meminta ampunan, meminta dicukupkan dari kekurangan, meminta kelapangan rizki, meminta kesehatan… kita bermunajat untuk dijauhkan dari azab jahannam, azab kubur, dan fitnah dajjal di akhir zaman… komplit banget kan? Setelah sholat pun kita berzikir, berdo’a dengan do’a – do’a khusus yang bener – bener lagi kita alamin dan lagi kita pengen dan minta ma Allah SWT.



Well, ada bebrapa lirik yang, membuat aku ngerasa terlecuti( katanya g enak ya).. tapi sutralah, ini beberapa lirik itu yang membuat aku berfikir dan merenung sejenak tentang hidup ini…



So when the time is hard

There’s no way to turn

As HE promise HE will always be there

To bless us with HIS love and HIS mercy

Coz, as HE promise HE will always be there

HE’s always watching us, guiding us

***

HE bring ourselves from the darkness into the light

Subhanallah praise belongs to YOU for everything

Shouldn’t never feel afraid of anything

As long as we follow HIS guidance all the way

Through the short time we have in this life

Soon it all’ll be over

And we’ll be in His heaven and we’ll all be fine

***

Everytime you feel like you cannot go on

You feel so lost

That your so alone

All you is see is night

And darkness all around

You feel so helpless

You can’t see which way to go

Don’t despair and never loose hope

Cause Allah is always by your side



Insya Allah you’ll find your way

Everytime you can make one more mistake

You feel you can’t repent

And that its way too late

Your’re so confused, wrong decisions you have made

Haunt your mind and your heart is full of shame

Don’t despair and never loose hope

Cause Allah is always by your side

***

Turn to Allah

He’s never far away

Put your trust in Him

Raise your hands and pray

“OOO Ya Allah

Guide my steps don’t let me go astra You’re the only one that showed me

the way”



Ya… !!!

Allah dekat, Allah pemilik dan meliputi alam semesta…selalu ada di dekat kita, lebih dekat dari urat nadi kita. Dan Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan.. Catat yach, “Allah memberikan apa yang kita butuhkan” bukan yang kita mau. Jadi kalo ada yang berdo’a minta sesuatu tapi nggak dapet, bukan nggak dikabulin… tapi emang lagi nggak terlalu perlu aja… misalnya gw ne, minta biar punya laptop, rumah, hp BB.. tapi nggak kesampean – kesampean… Memang mungkin lagi nggak terlalu perlu jg… Secara ngapain punya rumah sendiri, berani tinggal sendiri juga nggak… Ngapain punya laptop, sekedar nulis bisa corat coret dikertas dulu, ntar dketik dikomputer .. Ngapain punya BB, mubazir aja, paling buat FBan, narsisan jepret sana – jepret sini, … perlu dipertanyakan juga sih,

“ V , sholat loe dah bener belom?”

~^o^,,heheee.. bener – bener , belum tau juga tuh..



Waktu sholat, kita tu kan meminta, kita berdoa.. jadi harus tahu apa yang kita minta. Bukannya hanya membaca bacaannya doang, tapi harus tau arti dan maknanya, biar kita khusyuk dalam sholat… hhhmmm… satu hal, yang paling menakutkan buat gw. Ketika kematian itu tiba - tiba datang..…Misalnya waktu zuhur kita lagi kerja atau dalam perjalanan, trus kita bilang ntar dah sholat pas kerjaanya selesai, atau pas nyampe rumah… tapi belum itu terlaksana kita udah sign out.. berarti kita mati dalam keadaan kafir.. Na’udzubilahimindzalik…

Jangan pernah deh sepelin sholat, ngeri banget azabnya… Inget nggak, dulu waktu kecil orang tua kita bilang.. “ kalau nggak sholat subuh, nanti di neraka bakalan disiksa dari subuh sampe zuhur, kalo nggak sholat zhuhur, nanti disiksa lagi dari zuhur ampe ashar dan begitu seterusnya.” Serem kan, tapi itu bukan dongeng orang tua kita… itu bener – bener ada haditsnya.. Gw pernah baca dibuku fadilah amal di Bab fadilah sholat. Hmm… ngeri…

So… Yuk, bareng – bareng perbaiki sholat kita, jangan lalai… Gw nulis ini bukan sok pinter, tapi sengaja jadi tembok gw juga, biar nggak lalai dalam sholat.(malu dong gw, bisanya ngingetin orang,gw sendiri sholatnya masih nggak bagus).. Nah, setidaknya gw bisa bilang gitu ke diri gw sendiri, kalo iman  gw lagi down..(namanya juga manusia).. well… moga bermanfaat ya, buat gw, kita dan ummat muslim..(ciee..)..~@,@,, Wassalamu’alaikum…

2 komentar:

  1. kalau ada postingan baru bulan ne... sy langsung jadi follower...hehehe cmon neng... menulis itu obat lupa, dan membaca adalah ibadah...
    ane tunggu postingan baru..

    BalasHapus
  2. hhmmm... thanks parli.. insyaallah..

    BalasHapus

Tapaki blog ini, jangan lupa tinggalkan jejak.. ^^"....