Jumat, 27 Januari 2012

Do'a Sebelum tidur

Seorang teman datang membawa berita duka. Dia langsung balik dari mataram ke lombok timur begitu mndengar berita bahwa paman (adik dari Ibu) nya meninggal dunia...

Innalillahiwainnailahirooji'uun...

Saya lantas bertanya.. " Meninggal kenapa??? Sakit???"
teman itu menjawab " Nggak, malah kata bapak sorenya beliau sempat main ke rumah.. tapi,dari cerita istrinya..  malemnya beliau sempat mengigau dan terbangun... lalu tidur kembali... dan waktu subuh, saat dibangunin istrinya beliau nggak bangun- bangun... dn dipastikan doketr beliau meniggal dunia"

Hmm... Astagfirullah hal'adziim...



Artinya : "Dengan Menyebut Nama-Mu ya Allah aku hidup dan dengan menyebut Nama-Mu Ya Allah aku mati."

Kawan...

Do'a sebelum tidur
adalah do'a untuk mengingatkan kita bahwa Allah swt lah yang menghidupkan kita serta Allah swt pula yang akan memanggil kita (kematian). Intinya bahwa kita harus tetap mengingat Allah swt sewaktu kita hidup karena suatu saat kita pun akan menemui ajal kita yaitu kematian. tak ada jaminan bahwa, saat pagi nanti kita masih bisa terbangun dari tidur... Astagfirullahhal'adziimm... Astagfirullahal'adziim... Astagfirullahal'adziim...

entah berapa kali sudah kata maaf ini terucap, namun sering kali khilaf terulang...
Sebelum mata ini terpejam, saya ingin meminta maaf kepada semua.. maafkan atas semua khilaf...

Selamat malam...

Maafkan,... (banyak bicara, banyak salah...)

3 komentar:

  1. hal sepele kaya tapi penting yang seperti inilah yang kadang terlupa (even buat gue sendiri) makasih udah diingetin :)

    Nice blog anyway :)
    kunjungan balik ya ivy, tinggalkan jejak lagi ya :p

    (http://ramadhankahficerblog.blogspot.com/)

    BalasHapus
  2. sebuah peringatan untuk kita....
    blognya udah saya follow..follow back ya

    BalasHapus

Tapaki blog ini, jangan lupa tinggalkan jejak.. ^^"....