Rabu, 08 Agustus 2012

Gw kasi judul apa ya????

Dua fakta yang saya tahu tentang wanita....
(HHmmmm...... Seharusnya lebih banyak ya??? karena saya kan wanita)..

Tapi dua dulu deh yang akan saya bocorkan di sini... Apa itu???

*Pertama, Setiap wanita ingin terlihat cantik.
*Kedua, Setiap wanita tidak pernah ridho, rela, ikhlas untuk dibohongi...

Nah... Mengapa saya membocorkan dua hal ini???

Pertama, setiap wanita ingin terlihat cantik dan mau melakukan apapun demi mendapatkan predikat 'cantik'. Ada yang mempoles wajah mereka dengan berton - ton bedak.. hehehehe.. ( leeebbbaaayyy banget ya???)... *Aduh bakal diprotes sama wanita seluruh dunia nih... #Maaf..

Ya, tidak sedikit wanita mempoles wajahnya dengan beberapa jenis make up, seperti foundation(alas bedak), bedak, eye shadow, eye liner, blush on, shading, bulu mata palsu, lipstik dan lain lain dengan tujuan agar terlihat cantik mempesona. #WOW.. Ada yang memakainya dengan wajar dan terlihat natural atau istilah kerennya itu make up minimalis. Dan ada juga yang memakainya sampai terlihat horor... hihihihihihi... ^^"..

Nah... Yang kedua, Wanita nggak pernah rela untuk dibohongi. Apapun alasannya wanita tidak pernah mau untuk dibohongi.. Tapi, sadar nggak sih terkadang wanita membohongi dirinya sendiri... Lhooo???? Kenapa???

For the Example... (hahahaha... sok inggris)...
Setelah dandan berjam jam, pake bedak tebel, eye liner nungging, bulu mata anti badai, eye shadow 12 warna, blush on biar pipi terlihat tirus, shading biar hidung keliatan mancung, lipstik biar bibir lebih berbentuk dan seksi, kemudian wanita bertanya dalam hati pada cermin, "Gw dah cantik kan???"...

Setelah itu, dia bakal tanya sama pasangannya, "Sayang dah cantik belum??".. Pasangannya jawab, "Kamu cantik banget sayang, udah kayak Barby."...

Ya iyalah cantik, udah dimake over sedemikian rupa gitu, menghabiskan waktu seabad, bikin pasangannya berniat bunuh diri karena kelamamaan nunggu,  terus nggak cantik????????  "THERLLAAAALLLLUUUU"

Nah, udah dapet benang merahnya kan tentang dua fakta di atas???

Wanita terkadang membohongi dirinya sendiri dengan make up yang mereka pakai. Mereka berfikir mereka terlihat lebih sempurna dan mempesona tampil dengan full make up.. Bener sih, mereka terlihat lebih cantik, misalnya yang sebelumnya memiliki mata sayu dengan eye liner tebal di bagian atas mata membuat matanya terlihat lebih tajam, yang sebelumnya hidung agak besar dengan shading membuat hidungnya terlihat lebih mancung. Tapi sadar nggak sih??? itu seperti membohingi diri sendiri. (Ini juga yang saya rasain, karena suka dandan juga kalo kondangan. Tapi kalau saya tujuannya agar terlihat lebih special untuk menghormati yang punya hajat.. Thats it)... hihihihihihihihi... *ngelessss


Nah.. Ini pengakuan dari seorang wanita yang saya kenal.

Dia dalam kesehariannya, tidak suka dandan.
Lhhoo... ???? kenapa???

Alasannya annneeehhh banget... Katanya... Dia nggak tahu kapan dan di mana dia akan bertemu dengan jodohnya. Dia takut ketika dia bertemu dengan jodohnya dalam keadaan full make up.

(lhoo... makin annehh????).. Tuing... tuing... Tanda tanya muncul di mana - mana...

Ternyata eh ternyata... Wanita yang saya kenal ini mencoba berfikir realistis. Katanya,  Nanti pada saat wanita sudah menikah dalam kesehariannya dia akan bertemu dengan pasangannya pada jam - jam yang tidak mungkin untuk berdandan full... contohnya, pada saat bangun tidur, akan tidur, masak, beberes, mandiin anak, dll... Dan memang jarang banget ibu - ibu yang sempet dandan pada saat ngurusin rumah. Nah... dia mau pada saat bertemu dengan jodohnya tanpa make up, karena di berfikir kalau jodohnya sudah terpesona dengan dirinya tanpa make up sama sekali, nanti pada saat sudah menikah dia tidak harus repot - repot dandan. Dan tentunya pasangannya nggak akan merasa kecewa ketika bangun tidur melihatnya tanpa make up. Atau membuat pasangannya ill feel karena nungguin dia dandan. Dan nggak jadi ngurusin rumah dan anak karena kelamaan dandan.

Hmmm... saya agak setuju dengan pendapat wanita yang saya kenal ini.. Kalau calon pendamping kita sudah terpesona dengan apa adanya wajah kita, apalagi kalau kita dandan??? Dia bakal pangling. Beda halnya dengan kalau dia terpesona dengan wajah kita yang full make up, ketika melihat kita tanpa make up, dia akan merasa anneh dan bergumam sendiri.. "Oh kok keliatan beda ya??? ada yang aneh??? ooo... ternyata, alisnya habis di cukur ya??? yang tebel kemaren cuma efek pensil alis, oh ternyata ini, oh ternyata itu... bla.. bla.. bla"... *Nggak asik kan????

Hmm... Pesenyya sih... Cuman pengen bilang, Jangan takut atau merasa khawatir dengan kondisi tubuh kita. Jangan takut tidak ada yang melirik kita karena kekurangan yang kita miliki. Jadikan kekurangan itu kelebihan kita.. Gimana caranya??? Percaya diri, percaya dengan apa yang kita miliki, bangga dengan apa adanya kita, hargai diri kita sendiri,  tentu orang lain akan menghargai kita. Yakin, kalau laki - laki yang akan menjadi jodoh abadi kita akan menerima kita apa adanya. Jangan bohongi diri kita dengan make up yang berlebihan apalagi sampai operasi.

Semoga bermanfaat kawan... Maaf kalau ada kata yang menyinggung....


*Ini untuk mengingatkan diri saya sendiri.


8 komentar:

  1. mhm...... judul yak.. pake aja.. "Gincu". *kalo gak nyambung gp2. daripada kgak punya judul.. wkwkwkwk...

    BalasHapus
  2. Judulnya kasi "Ssttt... wanitapun punya rahasia"

    mbak silvia rahasianya apa sih koq terlihat makin cantik aja.

    #plakk.

    Aduuh koq malah larinya kesana.

    ! Abaikan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh. ya... bisa... tp udh terlanjur ke posting... g pp dh... biar pmbaca penasaran ma isinx.. ckckckck

      *ya, v abaikan sja ya.. cz ini pertanyaan yg sulit.. :D"

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi kunjungannya, tapaki posting yang lain juga ya... ^^"...

      *berangkat==>>>>>> outbound malang..

      Hapus
  5. ooo wanita pada gitu ya....btw kerren wanita yang di ceritain diatas, sebagai seorang cowo berharap bertemu dengan wanita seperti itu :D

    BalasHapus

Tapaki blog ini, jangan lupa tinggalkan jejak.. ^^"....