Selasa, 03 April 2012

Marah


Marah... 
Menurut saya bisa kita definisikan dengan luapan emosi yang ditimbulkan karena ada keinginan yang tak terpenuhi.

Tidak marah bukan berarti menahan marah, karena jika menahan marah, nanti bisa-bisa timbul penyakit hati yang lain, misalnya, jengkel yang dipendam… bahaya tu... (ngebatin jatohnya)

tapi, marah itu bisa kita cegah dengan pengelolaan emosi yang tepat. Misalnya, postif thinking dengan hal buruk yang kita alami, dan menyelasaikan permasalahn dengan komunikasi yang baik… 

tapi dalam kejadian sebenarnya, kadang marah terjadi secara spontan, karena kejadian yang tidak kita duga, atau menurut kita sangat tidak masuk akal untuk terjadi sebuah kesalahan, dan secara spontan emosi kita naik…. 

Nah… tu yang perlu kita pelajari dan kita sikapi sendiri, bagaimana mengelola emosi meninggi yang terjadi secara spontan… sehingga nggak perlu marah…

Tapi sulit ya… saya sendiri juga masih belajar keras, kadang kadang marah jg, tapi bentar, langsun inget, trus cari solusinya dah… hehehe 

So.. smoga posting singkat ini bisa bermanfaat... 

yang lagi marah semoga cepet cool down ya... SMILE... ^^"

* satu lagi catatan yg saya temukan.. ini juga sepertinya catatan saya beberpa tahun yang lalu... hehehe

2 komentar:

  1. gue adalah salah satu orang yang akan berusaha menerapkan ini.

    gue tempramen soalnya (kadang)
    mungkin karena gue ini introvert kali jadi pas marah jadi meledak-ledak


    nice post vi :D

    BalasHapus
  2. yah... dulu gw nulis posting ini, karena gw tersadar... kalau emosi gw sering meledak - ledak... dri hasil analisa mentah gw sendiri, itu disebabkan krn gw nyimpen kekesalan2 terus menerus,dgn berbagai alasan..(tkut,malu,segan bwt speake up) akhirnya meledak dgn sedikit percikan kecil...

    So..mnurut gw pngendalian diri dan komunikasi yg baik yg kita perlukan... (itu sotoy nya gw ja)..hehehehe

    BalasHapus

Tapaki blog ini, jangan lupa tinggalkan jejak.. ^^"....