Selasa, 03 April 2012

La Tahzan

Tiga tahun yang lalu, ketika saya memasuki sebuah aula, tempat diadakannya seminar untuk muslimah. Tepat didepan saya, seorang akhwat dengan tas diselendangkan di pundak kirinya, kemudian tangan kanannya memegang sebuah buku tebal dan cukup besar bersampul kuning, sekilas saya baca judulnya.

” LA TAHZAN”… 

tiba – tiba teman yang duduk di sebelah saya membuka suara.

            “ Oooo.. La Tahzan,tu buku keren banget lho”
            “ kamu udah baca?” tanya saya
            “udah”
            “artinya LaTahzan?” tanya saya lagi..
            “ artinya jangan bersedih, siapa aja yang baca buku ini, pasti akan berbeda cara pandangnya terhadap hidup dan bisa lebih semangat.”
            “punya bukunya? Aku pinjem?”
            “aku juga minjem di perpustakaan kampus.”
            “O……!”
            Saya hanya mengangguk… batin saya,  

suatu hari aku ingin membacanya.

"La Tahzan", "jangan bersedih"… 

 Satu kata itu, benar benar merubah saya, tidak lagi menangis, tidak lagi mengeluh… ketika kesulitan itu datang, saya berkata pada diri saya sendiri, 

“La Tahzan…”

 Tidak ada daya upaya pada manusia menyelesaikan semuanya. Tawakkal pada Allah SWT.

Tapi, Hari ini, buku tebal bersampul kuning itu ada di depan saya, saya buka lembar perlembar halamannya, tidak ingin terlewatkan setiap tulisannya yang sangat berharga. Tak ingin hanya skedar membaca.. tapi benar-benar mendalami tiap jengkal makna yang ada dalam tiap deret kata yang tersusun indah.. Dan membaca baris demi baris dari buku ini, memberikan kekuatan demi kekuatan baru. 

SEMANGAAAATTT...!!!


*Tulisan yang saya temukan sore ini… spertinya lebih dari 1 tahun yang lalu tulisan ini saya  buat… (lupa) hehehehe... *sekedar share

6 komentar:

  1. gue punya nih bukunya (dikasih kaka sepupu yg suka baca juga) hehehe

    Tapi masalahnya buku itu belum sempet gue baca sampe sekarang, dulu cuma buka lembar-lembar depan aja hehhe

    BalasHapus
  2. hehehe... gw jg dulu cuman minjem bukunya.. tp alhamdulillah tgl 9 februari kmrin dkirimin ma tmen dr jogja.. waah... kudu bca deh bukunya... keren abis.. (gw juga ampe krng blm bca ampe akhir).. hehehehe

    BalasHapus
  3. hmmmm,,latahzan...,inspiratif ....

    BalasHapus
  4. itu dialog gue ya? yang gue baca dulu tu mah gue buka sembarang... makanya bilang pernah... cuma ngutip beberapa... hihihihi

    BalasHapus
  5. gw dh bilang win... semua tentang kalian. (bustro) begitu melekat pd diri gw... sulit gw lupa... termasuk acra seminar pertama yg gw ikuti ini... hehehehehe

    BalasHapus
  6. ingatan ente tentang begini kuat ya... mudah2an merambah juga ke ingatan di bidang lain.. *cekakaka

    BalasHapus

Tapaki blog ini, jangan lupa tinggalkan jejak.. ^^"....