Rabu, 14 Maret 2012

cinta/menikah karena Allah????

ini percakapan singkat saya dengan seorang teman via sms semalam... dri pukul 20:47 -23.07... ini cukup singkat lah untuk sebuah percakapan via sms,, mengingat waktu yg dbutuhkan untuk mengetik sampai diterima dri HP ke HP... dan sempat dselingi oleh telepon dri seorang teman.(katakanlah begitu)... jd sy simpulkan ini singkat... -,-"

Baiklah... entah angin apa yang membawa teman saya ini mengirim sms ke saya... biasanya nggak pernah sama sekali ngobrol via sms... paling ketemu djejaring sosial...

WEELL....

Untunglah dia menyapa saya pada malam ini, tidak pada malam - malam sebelumnya... sebab malam ini saya sedikit bener... lagi taubat.. berhubung cuaca yang mendukung,.,, hujan angin yang menggelegar... mmbuat sya sedikit mengingat mati... da ditambah lagi drama full house yang di siarkan ulang laaaaggiii...dsalah stu stasiun TV swasta... (lho... apa hubungannya ??? )........#GUBRAKS....

//// heheehehehe ^^"

Okkkelah Kalllau begggiitu...

ini sedikit perbincangan saya dgnnya.. entahlah tujuan beliau menanyakan masalah ini pda saya apa???
yang jelas inilah sdkit pemahaman saya tentang cinta dan pernikahan... CIEEEEEE.... ^^"

lets... check this out...

Abang : " Assalamu'alaikum... ivy..ivy... sy sdg butuh pencerahan, boleh tanya ya... gni, sy sring dger orng2  blng, cinta/menikah karena Allah .. beri sdkit wejangan dunk.."


Sedikit berpikir.. arah pertanyaan ini kemana ya???

Abang sy ne memang sering menanyakan pertanyaan yang jawabannya sudah beliau tahu... tapi biasanya beliau ajukan untuk mencari penegasan atau untuk mengetahui pola pikir seseorng tentang permasalahn yg ia tanyakan..

dan...
perbincngan kami berlanjut... 

Saya : "klu mnurut sy... persaannya sih sama dengan perasaan cinta pda umumnya... tapi klu mncintai/mnikah krn Allah tu lebih pada tujuannya... misalnya, untuk bisa lebih mmantapkan hati dlm beribadah... ibadh yg biasanya dkerjakan sendiri, bisa kita kerjakan berjamaah... syiar dakwah juga terus berkembang dngan adanya keturunan.. dn kita bisa lebih menghormati dn menyayangi orang tua kita... dn itu brnilai ibadah bang."


Abang : " Berrti letakx pd implikasi ya, Vi... mksd sy, lebih pd membngun cinta/ pernikhan scra sehat... walaupun scra tersurat tdk langsung bicara tntng agma tp ktika smua sudh sesuai aturan/agma, ap msk cinta krna Allah???

Saya : " ya bang... begitu mnurut pmahaman saya."

Abang : " Brrti tepat donk klo qt blang ingin dcintai karn Allah"

Saya : " yah... karena alasan mencintai karena Allah tu universal bang... bisa msuk ksmua alasan cinta ddunia ini..hehehehe.. dlm artian.. ketika mencintai karna Allah, qt bisa menerima psangan kita apa adanya, krna qt sdh tahu bahwa itu adlah kettpan dr Allah.. balik lagi nawaitunya bang.. "

Abang : Hrus diniati mmng sperti tu ya. dek??? kdang ktika mncintai sseorang, qt terkdang lali scra langsung melibatkan Tuhan, tp proses cinta yg qt lkukan sehat, apkah hal smcam tu tdk bs dtarik garis lurus, krn sesuai dgn ajran Tuhan.. kmudian qt anggap sja mncintai karenaNya??

Saya : " proses yg sperti apa dulu bang??? seblum atau setelah menikah???

Abang: "Klu sebelum???

Saya : " Itu ilegal bang... Tp proses perkenalan scra langsung dgn tujuan menikah dn wktux singkat dn berkualitas.. Dlm artian tdk ada pembicaraan yg nggk penting, smw pembicraan terarah utk lbih saling mengenal prinsip msing2.. tu bisa bang... dn jika mnmukan ktidk cocokan pd proses ini.. sbaiknya lnsung dputuskan.. stop smpe dsni or qt dskusikan..jk prmslahanx bs utk ddskusikan..."

Abang : " Berarti proses cintanya setelah ktemu pasangan dong. Dek..klo ada yg bilang, ku mncari sseorng yg bs mencintaiku krnaNYa, gmnatu, Dek???

Saya : " Sebelum pda tahap mencari bang.. mantapkan dulu diri kita sendiri.. klu kemantapan untk mnikah sudh ada... bicrakan dgn orang tua, utk mndaptkan restu demi kelancran proses mencari.. bru deh mencari bang... "

Abang : " Bearrti orng2 yg blm siap sprti sy blm boleh brpikir psangan???

Saya : " Utk mnjaga hati bang *** yg hanya sekeping.. utk seorng wnita yg siap dn rela mndmpingi bang *** smpai tua, susah,senang,sakit,sehat dll.. knpa nggak???

Abang : " klu dri sekarang, skedar bljar bareng, saling mngingatkan, memotivasi.. ttp gk boleh????

Saya : "Hmm... klu msalah tu bnag.. balik lg kpribadi masing2..hati qt dri qtalah yg bs ngatur... sy pribadi jg merasa sulit ktika mmbicarakan hal ini..."

Abang : " Dek, udah ad yg ngjak berkenalan lgsung dgn tujuan mnikah???"

Eitss... secret... perbincangan selanjutnya sy skip yaaaaaaaaa..........

itu sedikit perbincangan sy dgn teman... entah pmahman ini salah atau sdikit keliru.. tapi balik lg deh... ke pribadi masing2... Allah SWT maha tahu apa yang tersirat dn tersurat dlm hati dn lisan kita... Allahua'lam bisshawab... smoga da i'tibar yg bisa qt ambil dri prbincangan singkat di atas... ^^"

2 komentar:

  1. I know who the abang is.... wakawaka...

    BalasHapus
  2. ssttt... shut up.... nggk enak I lq.. si abang tw I posting pesannya... hehehehe

    BalasHapus

Tapaki blog ini, jangan lupa tinggalkan jejak.. ^^"....