Kamis, 01 Maret 2012

Jiwa entrepreneur "still alive"

Hari ini, saat melihat wajah di cermin... teringat cerita kira2 dua tahun yang lalu....

Saat itu, saya sedang semangat2nya mengejar mimpi menjadi seorang entrepreneur yang sukses...#cieee...^0<"(kegalauan anak manusia yang sekula sebatas SMA)... hiks... T,T"

Well, saya mencoba beberapa usaha sampingan selain profesi saya sebagai Front Desk di AHASS...

Salah satunya, menjajal bisnis Online yang diikuti dengan Offline berbasis Cosmetic... Awalnya saya benar benar bersemangat.... Bebrapa produk sudah berhasil terjual (lumayan)

Tapi... Suatu hari , saya menawarkan produk cosmetic ini ke salah seorang teman via telepon.. Awalnya saya yakin ini akan berhasil, tapi ada satu pertanyaanya yang membuyarkan semua.

My Friend Say:

"Mau doonngg... Ivy juga pake produk ini ya?? mukanya bisa mulus gitu"

(hehehe.. sedikit tersanjung sayaaa...)... ^0^"

Ops... calm down... (maaf)..-,-"

hhmm... saya diam sejenak... berfikir mau jawab apa???

 ...........hhmmm...hhmmm.......     ??????????????

(setan dalam hati ikut bicara bagaimana kalu ku bilang iya saja)... # nyanyi ala Rossa..>,<"

.Tapi, senyawa kebaikan lebih dominan dalam diri saya,

Jadi,  saya jawab .

"NGGAK"...


(walaupun sedikit agak menyesal)... karenan  gara gara itu, dia nggak jadi beli barang saya...

tapi itu lebih baik, daripada saya boong? bner g??? (mencoba menghibur diri sendiri)..:("
............................................

Akhirnya saya tersadar, Bisnis ini nggak cocok buat saya, secara saya sendiri anti pati dengan yang namanya cosmetic...  bukan karena nggak mampu beli ya..(ngeles, sebenrnya sih iya..).. ^,^"

Tapi, emang wajah saya agak sedikit "NDESSO"..  nggak bisa kena cosmetic dikit ja, gatel terus jerawat ngungsi ke wajah sy... hhhmmm.... mungkin karena saya nggak pernah membiasaknnya saja.... ini mungkin ja ya... soalnya saya nggak pernah melakukan penelitian lebih lanjut... hehehehehe


So, saya lupakan bisnis cosmetic ini..

Tapi, mimpi tidak boleh berakhir di sini... saya tetap mencari bisnis baru untuk menambatkan keinginan saya menjadi seorang enterpreneur sejati... hohohohohohoho...

sampai hari ini ada bebrapa bisnis yang sudah saya coba tapi belum bisa mengantarkan saya sebagai enterpreneur yang sukses... Hiks..

smoga kedepannya bisa.. Aamiin... SEMANGAT.."^0^"

1 komentar:

  1. Intinya adalah jadilah pedagang yang jujur seperti Nabi Muhammad SAW. Kalau barangnya jelek ya bilang jelek.

    Post yang ini pesan moralnya bagus. hmmm hmmm (mulai sotoy) hehhe

    BalasHapus

Tapaki blog ini, jangan lupa tinggalkan jejak.. ^^"....